Jumat, 28 Juni 2013

Akibat Masak Sambil Laaper

Gue mau crita tntang ngalaman gue masak .. entah pengalaman yang ke berapa gue masak ..

yang jelas tiap gue mau masak pasti terbayang dan slalu bdoa "Semoga orang yang makan masakan gue ga mati penasaran pas tau rasa ni masakan" .. 

kapan yak, kalo ga salah tgl 23 februari kmaren, tepatnya jam brpa gue lupa, yg pasti msih pagi..(menurut jam mata gue).. gue mulai masak tahu isi .. padahal gue sama skali ga tau apa bumbu2nya, yang gue tau cuma bahan2nya aja.. bermodal ketidaktempean gue trhadap resep atau bumbu2 tahu isi dan modal nekat karna perut udah protes dari pagi, dan akhirnya gue bikin..awalnya gue iris bahan yaitu kol(kubis), wortel, ama toge.. trus nguleg bwang putih,garem,mrica,ketumbar(walaupun gue ga bisa bedain mana ketumbar mana mreica,penting masukin ajalah sambil bdoa). habis tu bahan di tumis stengah mateng. udah tu campurin tu bahan yg dah dtumis ama tepung trigu + garem, teus masukin ke tengah tahu, goreng deh .. udah jadi, siapkan di mangkok sambil terus bdoa smoda ga mngecewakan.. dan due cobain .. TARAAA ...
MUAANTAAPPP ... RASA NYA ... Asiiiin ..
karna gue laper, mau ga mau di makan tu hidangan.

dan keesokan harinya ga kapok, gue bikin tumis kangkung .. karena alasan yg sama (gue lapeer), gue kwarung tuuh. agak aneh juga, krna gue ga pernah kwarung. beli seperlunya,dan stelah dpt smua yg diinginkan, gue pulang.. (jangan lupa bayar dulu).
sampe rumah, lgsg beraksi. potong sayuran, toge, bawang merah, bwang ptih, cabe. tumis bwang merah+ptih, maukin sayuran+cabe, tambahin garem aer sckupnya, aduk smape matang, kalo udah siap dhidangkan ...
aromanya sih enak banget. tau dah rasanya. .klomat klamit baca doa dan akhirnya hue cobain .. senyuum2 gimana gitu .. rasanya PUEEDEEEES POL REK, GEK ASSIN ..
*terulang again. .knpa tiap gue masak pasti asiiin.

pesan : dilarang masak sambil kelaperan karna itu menyebabkan rasa asin di makanan.
(Ora Nyambung)

0 komentar:

Posting Komentar